---Welcome In Karang Taruana Lubuk Lancang---

Virus Pemasaran Online

Memberikan hadiah atau sesuatu yang gratis itulah sesuatu ide yang bisa menyebarkan virus kepada customer, jika anda mengabaikan gagasan ini sebelumnya, anda harus punya strategy jitu lainnya. Mengapa Demikian? Sebab ini adalah satu gagasan yang bisa melakukan tindakan bagaikan virus penyebarannya kepada customer. (ref Blog: Peluang Bisnis)

Pemasaran merupakan ujung tombak suatu aktiviatas penjualan apapun barang yang dijual maupun yang diproduksi, baik menjual jasa maupun retail.
Jadi perlunya mengkonsep pemasaran, sebelum menciptakan barang itulah yang pertama. Menciptakan merk yang branded, mudah dikenal itulah bisa menciptakan virus agar mudah tersebar nama produk tersebut. Terutama pemasaran Online Merk yang mudah dikenal perlu difikirkan dahulu. Jangan terburu-buru menamai suatu produk bila ingin merajai pemasaran Online. Seperti yang anda kenal Formula bisnis di satu sisi biarpun produknya biasa tetapi kalau merknya friendly dalam SEOnya atau mudah dalam mengenalnya, maka mudah pula dalam memasarkan dan penyebarannya bisa seperti virus.
Kemudian, " Merek" menjadi kata kunci pemasaran dikarenakan bisa menciptakan kuman virus”. Hal inilah yang akan berjalan secara cepat dan berjalan terus menerus untuk memasarkan. Kemudian pembeli dapat juga mempunya benefit sebagai afiliasi. Mereka mendapat keuntungan sepanjang sebagai Pemasar(reseller) kepada konsumen yang lainnya, dan seterusnya. “sebagai afiliasi” mendapatkan prosentasi keuntungan dari reseller produk yang terjual.

Metode ini adalah siklus yang berkelanjutan yang membawa bersamanya suatu
perangsang untuk mendistribusikan sesuatu barang supaya cepat bergerak. Mata rantai inilah yang perlu diciptakan dalam memasarkan produk.

Lalu tingkatan berikutnya baru yang perlu di pertimbangkan adalah memuaskan pelanggan dengan produk anda.
Hal ini tergantung pada bagaimana anda melayani dan apa manfaatnya produk anda tersubut. Before Sale and after sales. Ada banyak jalan untuk menambahkan, menghargai atau untuk membuat keinginan orang-bersedia membeli produk anda. Caranya adalah berikan informasi yang bermanfaat kepada suatu kelompok ditargetkan dan mereka akan merasakan manfaat dan merasakan kepuasan. Setelah customer merasakan dua itu, yakinlah mereka bisa share ke yang lain dan menyebar juga bagai virus.

Ketiga-Hadiah atau bonus adalah sebagai perangsang. Nah kata kunci berikutnya yang kita bahas adalah perangsang. Bagaimana kita bisa memberikan perangsang yang sesuai dengan produk yang kita jual? Jangan sampai perangsang tadi useless untuk customer ( tidak membawa manfaat apapun) jangan sampai demikian. Untuk bisa mendistribusikan system marketing bagai virus, bonuspun harus yang bermanfaat. So, Pelanggan juga merasakan manfaatnya dan terciptalah image produk anda ke pelanggan. Maka kuman virus juga bisa terjangkit dengan pesat kalau demikian bisa anda ciptakan.

Dan yang ke empat adalah pelayanan dan keramah tamahan. Hal ini menjadi sangat penting apabila anda ingin menggerakkan virus tersebut agar selalu aktif. Dan bisa membantu anda dalam pemasaran. Sebaik apapun produk anda kalau tidak ada pelayanan dan keramah-tamahan yang baik yakinlah tidak akan berhasil untuk meledakkan omset penjualan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar